Perubahan logo aple dari tahun ke tahun

Berbicara mengenai logo adalah suatu hal yang sangat unik dan urgen. mengapa..?

Karena logo adalah sebuah simbol identitas sebuah perusahaan, lembaga , oragaisasi yang sangat penting. Sehingga jasa desain logo itu memang harus benar-benar bagus.

Jika ada sebuah perusahaan, lembaga atau organisasi yang tidak mempunyai logo, maka pasti ditanya keberadaannya. benar--benar ada atau tidak..?

Maka dari itu, logo adalah suatu yang sangat penting untuk dibuat dan dipikirkan secara matang. seperti apa ciri-ciri logo yang baik itu?

Nah kali ini saya ingin membahas mengenai perubahan logo aple dari waktu ke waktu hingga sampai sekarang ini.

yang pertama:

Awal mula logo aple tepatnya pada tahun 1976 seperti berikut ini:


Logo aple pada tahun ini kalau kita lihat sangat katro' sekali, memang pada waktu itu teknologi masih jadul, Begitupun juga media, sangat terbatas.

kemudian pada tahun 1976-1998 mulai ada sebuah perubahan yang sangat drastis, yang awalnya sangat katro' tapi pada tahun ini, bentuk logo aple mengalami modernisasi, baik dari segi bentuk dan warna yang digunakan.

Kemudian ada sebuah perubahan lagi, tepatnya terjadi pada tahun 1998.
Pada tahun ini logo aple mengalami perubahan dari yang sebelumnya warna-warni berubah dalam bentuk warna satu yaitu seperti berikut ini:

Kalau kita perhatikan, bentuknya lebih sederhana, sehingga lebih mudah diletakkan diberbagai media pada saat itu.

seiiring dengan perkembangan teknologi, aple masih mengalami perubahan kembali yaitu seperti berikut:

kalau kita perhatikan, logo aple yang sekarang ini lebih elegant dan keren, mengingat target pasar aple adalah kalangan bisnis dan menengah ke atas. untuk lebih lengkapnya bisa baca disini.


Apakah logo aple nanti akan mengalami perubahan lagi, tentu kebijakan ada pada perusahaan aple itu sebagai pengamat dan pemerhati, saya hanya bisa mempelajari hal-hal baru.

Sebenarnya, logo itu simpel, hanya kadang-kadang kita yang membuat ribet sendiri.

Walaupun simpel, tak mudah cara membuat logo itu, butuh pengetahuan dasar mengenai logo dan tipe-tipe logo.

Beda hasilnya, antara logo yang dibuat oleh desainer amater sama desainer profesional. ini beberapa contoh logo perusahaan yang bagus

Bagi orang awam, mungkin tidak bisa membedakannya, tapi bagi yang paham, tentu akan melihat perbedaan hasil logo yang telah dibuat.

Jika anda mempuanyai sebuah usaha yang bagus, atau ingin membuat branding yang kuat, mempunyai visi yang kuat, saya sarankan anda mencari jasa desain logo perusahaan yang profesional, mungkin sedikit lebih mahal, tapi hasilnya akan jauh lebih baik daripada anda membuat sendiri atau jasa desainer pemula.

Salam, semangat berbagi.



Comments

Popular posts from this blog

Download 10+ mock up desain kaos keren

Font undangan